Semuanya itu perlu waktu atau proses……!!!!!!

kehidupan manusia tidak seinstan mie yang bisa langsung dinikmati hanya dengan waktu beberapa menit. semua kehidupan, kejadian, dan apapun itu memerlukan waktu atau proses.  dengan proses kita bisa mendapatkan ilmu atau pengalaman, karena allah tidak pernah melihat hasil kita, akan tetapi Allah SWT selalu melihat usaha-usaha kita untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan. kalau kita mau mengamati, kita sudah di ajarkan langsung dari Allah SWT dari kejadian2 atau relita dari kehidupan kita. seperti halnya wanita yang meliharkan seorang anak.

mengapa disitu perlu waktu hingga 9 bulan 10 hari untuk melahirkan seorang anak,  padahal ketikan Allah mengucapakan KUN FAYAKUN terjadi maka terjadila itu pasti bisa. manusia itu tidak bisa menciptakan seorang manusia, akan tetapi seorang ibu itu perantara untuk melahirkan seorang anak yang itu langsung diciptakan oleh Allah. dan disitu secara tidak langsung ALLAH mengajarkan kepada kita kalau semuanya itu perlu waktu atau proses. akan tetapi pada jaman sekarang banyak manusia yang menginginkan sesuatu itu dengan instan, dan itu dengan cara apapun agar bisa mengahasilakn sesuatu dengan instan. sangat mustahil kalau sesuatu yang diciptkan dengan instan itu bisa digunakan dengan maxsimal. dan itu pastinya banyak kekurangan-kekurangan yang itu bisa mengakitkan kerugian yang fatal entah itu kerugian kepada dirinya sendiri atau bisa merugikan banyak orang.

itu lah salah satu contoh bahwa smuanya perlu waktu atau proses untuk mencapai sesuatu. karena ALLAH tidak pernah melihat hasilnya, akan tetapi allah selalu melihat usaha atau laku kita untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan.

 

_oleh: M.Fatkhurrohman_

(part1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s